Resep Ayam Goreng KFC

Ayam Goreng KFC (Kentucky Fried Chicken), siapa yang tak mengenal masakan yang satu ini. Masakan yang satu ini sangat digemari hampir oleh semua kalangan khususnya anak-anak. Menikmati ayam goreng KFC ini dapat memberikan kenikmatan tersendiri bagi para penggemarnya karena rasanya pada saat menikmatinya sungguh nikmat dan gurih. Pada masa ini, ayam goreng KFC dapat dengan mudah Anda jumpai dibeberapa tempat seperti Mall, pusat perbelanjaan, daerah pertokoan, dan tempat lain dihampir seluruh kota besar di Indonesia. Namun bagi Anda yang lebih tertarik untuk membuat resep ayam goreng KFC ini dengan tangan Anda sendiri untuk keluarga tercinta Anda, Anda dapat langsung mencoba membuatnya sendiri dirumah. Berikut ini Resep Ayam Goreng KFC:


Bahan Membuat Ayam Goreng KFC:
1 ekor ayam (Anda bisa potong-potong menjadi 8 bagian potongan)
200 ml susu cair
20 gram tepung maizena
200 gram tepung terigu
20 gram tepung beras
1 buah telur
1 sdt baking powder
1 sdt paprika bubuk
2 siung bawang putih
1 sdt lada bubuk
1 buah jeruk nipis (ambil air perasannya)
3 cm jahe
Garam secukupnya
Gula secukupnya
Minyak secukupnya untuk menggoreng

Cara Membuat Ayam Goreng KFC
Haluskanlah bawang putih bersama dengan jahe dan tambah sedikit garam. Kemudian lumuri bumbu yang sudah Anda haluskan bersama dengan ayam, jangan lupa untuk memberikan perasan air jeruk nipis. Aduklah dan diamkan selama 15 menit agar bumbu dapat merasap ke daging ayam. Langkah selanjutnya, campurkan susu cair dengan telur dan aduk rata. Sambil menunggu bumbu yang tadi kita siapkan sebelumnya meresap pada ayam, siapkan terlebih dahulu bahan campuran untuk tepung yang digunakan untuk membaluri ayam. Anda dapat mencapur tepung beras, tepung maizena, tepung terigu, baking powder, lada bubuk, paprika bubuk, gula dan garam. Kemudian aduk rata semua bahan tersebut.

Langkah selanjutnya dari resep ayam goreng KFC adalah dengan mencelupkan ayam ke dalam campuran susu dan juga telur, kemudian celupkan lagi ke dalam campuran tepung yang, setelah itu celupkan lagi ke dalam campuran susu cair dan telur dan terakhir selimuti kembali dengan campuran tepung. Lakukan langkah-langkah tersebut sampai semua potongan ayam habis untuk diselimuti. Tips agar tepung dapat menempel kuat pada ayam, Anda dapat mendiamkannya terlebih dahulu di dalam lemari pendingin lebih kurang 30 menit. Kemudian goreng ayam tersebut dengan minyak panas.

Selamat mencoba dan selamat menikmati resep ayam goreng KFC ini.

0 comments:

Post a Comment